Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kejutan dari Google Pagerank Update 2011


Google Pagerank Update
Tanggal 27 Juni 2011 kemarin mungkin menjadi hari yang istimewa bagi banyak orang, karena akhirnya Google melakukan update pagerank meskipun secara diam-diam. Dan menjadi kejutan juga buat saya karena pada Google pagerank update kali ini, homepage blog saya akhirnya berhasil mendapatkan kado istimewa berupa PR2 meskipun usia blog ini baru 4 bulan.

Menurut release yang saya baca di beberapa situs, update pagerank yang diluncurkan pada bulan Juni 2011 kemarin merupakan session ke-2 dari jadwal update pagerank mayor yang akan dilakukan Google di sepanjang tahun 2011. Berikut ini adalah jadwal update pagerank Google selengkapnya :


  • Session 1 :   31 Januari – 3 Februari 2011
  • Session 2 :   30 Juni – 3 Juli 2011 (ternyata dipercepat Google tanggal 27 Juni 2011)
  • Session 3 :   30 September – 3 Oktober 2011
  • Session 4 :   31 Desember – 3 Januari 2012

Dari jadwal ini berarti update pagerank berikutnya diperkirakan antara akhir September sampai awal Oktober 2011 nanti. Saya sangat berharap sekali pada Google update pagerank bulan September nanti salah satu atau mungkin lebih halaman blog ini juga bisa memperoleh pagerank. Mudah-mudahan. Buat mas bro yang punya pengalaman menarik tentang Google update pagerank atau juga telah berhasil meningkatkan pagerank blognya pada update kali ini, silahkan berbagi cerita dan berkomentar disini.
 

17 komentar untuk "Kejutan dari Google Pagerank Update 2011"

  1. waahh selamat bro udah PR 2 blog ane dapat cuman satu sama juga baru up date kemaren , tetap berkarya dan terus up date bro...:)) serta saling komentar dan blogwalking ajah bro biar tetap stay PRnya ini mau ngajak tukeran link kalau berkenan juga..:))

    BalasHapus
  2. Selamat ya atas PR2nya.
    kebetulan Ane juga kebagian, lumayan. Tapi blog yang lain malah pada turun dari 3 menjadi 2, 3 menjadi 1. Dan yang PR jadi 0 lagi.
    Tapi memang wajar sih, karena ane memang males Blog walking he he....

    BalasHapus
  3. @BERITA DUNIAMAYA Thanks bro, tukeran link boleh aja silahkan pasang link saya duluan ya.

    BalasHapus
  4. @Noor Hidayat Trims mas Dayat, selamat juga buat PRnya yang naik en jangan sedih bagi yang PRnya turun. Yang penting tetap semangat ngeblognya..!!

    BalasHapus
  5. selamat ya sob, saya juga dapet Pr3! kalau menurut saya update pagerank selanjutnYa hanya di bulan Oktober! karna dari Faktor Google yang merubah TOTAL aligomanYa! sehingga update hanya dilakukan 3 kali dalam 1th!


    UPDATE JUGA DONG BLOG DOFOLLOW JULI 2011...

    BalasHapus
  6. @afiv Selamat juga untuk PR3nya Afiv, udah 1 minggu ngga update di faceblog nih !! Ya memang prediksi jadwal update pagerank berikutnya kalo ngga September berarti Oktober. Untuk update blog dofollow insya allah kalo ada waktu bulan ini ya..

    BalasHapus
  7. Saya Bukan PR yag naik malah kena benet sama teman-teman Co.cc yang lain... Apes.

    BalasHapus
  8. selamat ya pak sudah 2 page ranknya. semoga tambah djaya

    BalasHapus
  9. @D-Quote
    @arif setyawan Thanks, sukses terus untuk blog kalian ya.

    BalasHapus
  10. @vheytha Tidak masalah vhey, yang penting nulis aja terus siapa tau update oktober nanti bisa dapet PR insyaallah.. :D

    BalasHapus
  11. Pagerank itu buat apa sih sob? Apakah ada pengaruhnya sama trafik blog atau yang lain?

    BalasHapus
  12. @Tutorial Photoshop
    Agak ragu untuk menjawab karena yang bertanya sudah PR2 :D. Kalau dianggap PR bisa mempengaruhi trafik, menurut saya iya ! Google memberikan PR juga menilai dari kualitas konten yang ada didalam blog kita, artinya kalo kita dapat PR bisa jadi karena konten dalam blog kita bagus2 dan original. Dan dengan adanya PR tadi akan lebih memberikan kepercayaan kepada pengunjung blog bahwa blog kita memang layak untuk dikunjungi.

    BalasHapus
  13. Wah infonya Bermanfaat nih...
    TErima Kasih Mas Admin

    BalasHapus
  14. Selamat Bro..sayang PR saya Ga naik2.. mungkin karena Artikel hanya 2 biji.
    BTW salam kenal

    BalasHapus
  15. selamat gan dapat PR2,boleh tau tips dan triknya ga buat naikin PR kita

    BalasHapus
  16. om emang klo update PR ngrhnya dr apa om

    BalasHapus