Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Trik Mengetahui Aksi Tukang Copas Di Blog Anda


Trik Cara Mengetahui Aksi Tukang Copas Artikel Di Blog Anda - Memantau aksi tukang copy paste artikel di blog saya yang akhir-akhir ini cenderung meningkat seperti menjadi keasyikan tersendiri buat saya. Saat menulis artikel ini saya jadi ingat sama postingan rekan blogger Arisnulis yang “terpaksa” harus membuat Daftar Hitam Tukang Copas Artikel Kontes SEO gara-gara artikel kontes seo-nya  selalu “dibajak” tukang copas. Dan pada awal Oktober lalu saya juga telah mempublish artikel tentang Pro Kontra Copy Paste Si Vira yang memunculkan wacana untuk melaporkan situs/blog tukang copas ke Google. Dan hari ini saya pun jadi gregetan karena mengetahui aktivitas tukang copas di blog ini semakin meningkat. Namun saya yakin para tukang copas yang amatir namun “brutal” ini tidak mengetahui bahwa aksi mereka telah diintai oleh agen rahasia yang saya kirimkan (kayak film action aja nih !!). Saya katakan "amatir" karena mereka tidak cukup jeli untuk mengetahui bahwa aksi mereka di mata-matai. Dan saya katakan “brutal” karena tukang copas ini telah mengcopy artikel di blog ini secara utuh tanpa kehilangan satu pun tanda titik atau koma (Mantap coy…!!). Jadi sebagai pemilik blog, menurut saya penting sekali buat kita untuk mengetahui siapa saja yang telah mengcopy paste (copas) artikel di blog kita. Dan kalau memang aksi tukang copas ini sudah tidak bisa ditolerir lagi, tempuhlah langkah yang dianjurkan Si Vira yaitu melaporkan situs/blog tukang copas tersebut ke Google untuk memberikan efek jera.

Di blog “Share With Irfan” ini telah saya pasangi sebuah script yang berguna untuk mengetahui/memantau aktivitas apa saja yang terjadi di blog ini, termasuk artikel apa saja yang dicopy dan siapa yang mengcopy paste artikel dari blog saya. Hasil pantauan akan saya terima melalui 3 buah email detail setiap harinya. Ciri khas dari script mata-mata tukang copas ini adalah pada bagian bawah artikelnya akan muncul tulisan link sumber dari artikel aslinya disertai beberapa kode tambahan. Dibawah ini akan saya tampilkan contoh “hasil kiriman” dari agen mata-mata yang berhasil mengetahui aksi tukang copas dan telah mengambil gambar screenshootnya sebagai bukti otentik untuk laporan ke pihak Google. Untuk saat ini yang paling banyak di copas adalah artikel Foto Syur Ayu Ting Ting Bebas Sensor yang saya publish pada tanggal 12 Oktober 2011. Silahkan sobat buka link gambar di tab baru pada browser agar dapat melihat gambar ukuran besar dan lebih jelas.



Judul artikel yang dicopas : Foto Syur Ayu Ting Ting Bebas Sensor dan Download PES 2012 Pro Evolution Soccer
Nama situs/blog copas : http://cheviemarjinal.blogspot.com/2011/10/foto-syur-ayu-ting-ting-bebas-sensor.html
Nama Pemilik/Author : Chevie Rebel Distortion / chevie
Keterangan : Blog ini diketahui mengcopas 2 artikel sekaligus pada tanggal 13 Oktober 2011. Mantab bro, baru diposting 1 hari sudah kena copas sama blog newbie ini.


Judul artikel yang dicopas : Foto Syur Ayu Ting Ting Bebas Sensor
Nama situs/blog copas : http://webupon.com/web-design/foto-syur-ayu-ting-ting-bebas-sensor/
Nama Pemilik/Author : Username yang membuat adalah http://www.triond.com/users/jiponk
Keterangan : http://webupon.com/ adalah layanan social blogging. Artikel dipublish dalam 2 versi yaitu Foto Syur Ayu Ting Ting Bebas Sensor dan Ayu Ting Ting Berpose Hot Kelihatan Celana Dalam. Kedua artikel tetap menggunakan teks yang sama dengan artikel asli milik saya, namun semua link didalamnya telah diganti dan mengarah ke http://www.infoasik.com/. Berarti sudah jelas dong siapa tukang copas sesungguhnya he he. Artikel ini dicopas tanggal 14 Oktober 2011.



Judul artikel yang dicopas : Download PES 2012 Pro Evolution Soccer
Nama situs/blog copas : http://rahmadcoro.blogspot.com/2011/10/download-pes-2012-pro-evolution-soccer.html
Nama Pemilik/Author : rahmadcoro
Keterangan : Artikel ini dibuat pada 25 September 2011 dan di copas  pada tanggal 6 Oktober 2011.


Judul artikel yang dicopas : Cara Membuat Efek Daun Berjatuhan Di Blog
Nama situs/blog copas : http://dra0707.blogspot.com/2011/10/cara-membuat-efek-daun-berjatuhan-di.html
Nama Pemilik/Author : Dra’07
Keterangan : Artikel ini dibuat pada 26 Agustus 2011 dan di copas  pada tanggal 17 Oktober 2011 dengan perubahan judul menjadi Tips Membuat Efek Daun Berjatuhan Di Blog namun keseluruhan teks pada artikel sama persis dengan artikel asli.

Pernyataan “Share With Irfan” - Privacy Policy
1.       Saya mempersilahkan siapa saja untuk mengcopy script atau kode CSS untuk pembuatan widget, button, editing template, daftar blog dofollow ataupun blogger tricks yang ada di blog ini. Jadi tidak ada larangan bagi siapa pun untuk menulis artikel dengan JUDUL yang sama  !!
2.       Saya melarang anda untuk mengcopy secara utuh (mentah-mentah) teks artikel yang ada di blog ini (diluar script atau kode CSS), terutama sekali jika anda mengcopy paragraf pertama dan terakhir dari artikel yang anda copy. Karena kedua paragraf tersebut sangat penting artinya dalam SEO, so kalau begitu lakukanlah editing mas bro !!
3.       Sebaiknya pelajarilah artikel yang sudah anda copy, dan tulislah kembali dalam bahasa anda sendiri karena saya yakin dikepala anda banyak sekali inspirasi dan kata-kata yang lebih bagus selain “COPAS”.
4.       Saya tidak akan menegur atau memperingatkan secara langsung bagi tukang copas yang sudah jelas-jelas mengcopy secara utuh artikel di blog ini tanpa mencantumkan link sumbernya, namun berdasarkan data dan bukti yang saya miliki, saya siap kapan saja untuk melaporkan situs/blog anda ke Google agar ditindak lanjuti. Artikel ini merupakan peringatan keras saya kepada para tukang copas supaya lebih ber-etika dalam aksi copy paste artikel orang lain, itupun kalau anda masih ingin dianggap sebagai orang yang ber-etika di mata blogger lain.
5.       Mohon maaf kalau nama anda/nama blog anda “beruntung” saya tampilkan dalam “Wall Of Shame” kali ini, semoga anda bisa kembali ke jalan yang lurus dan menjadi blogger sejati.

Itulah tadi sekelumit kisah dan fakta tentang bagaimana saya mengetahui aktivitas copy paste di blog ini. Apa yang saya tampilkan hanyalah sebagian kecil saja dari data investigasi dan bukti-bukti yang saya miliki. Trus trik untuk mengetahui tukang copasnya mana dong ? He..he..saking esmosi ane jadi lupa nih, sory ya mas bro ! Untuk sementara saya tidak akan “membocorkan” trik untuk mengetahui aksi tukang copas ini biar tukang copas-nya penasaran dulu !. Namun kalau sobat memang berminat ingin tahu silahkan hubungi saya melalui email atau Link Contact yang ada di blog ini. Saya akan memberitahukan caranya untuk sobat GRATIS tanpa pungutan uang sepeser pun SUMPAH LHO !.


44 komentar untuk "Trik Mengetahui Aksi Tukang Copas Di Blog Anda"

  1. Assalamuallaikum....
    ada secuil kalimat yg saya suka bro,:
    " 4. Saya tidak akan menegur atau memperingatkan secara langsung bagi tukang copas yang sudah jelas-jelas mengcopy secara utuh artikel di blog ini tanpa mencantumkan link sumbernya, namun berdasarkan data dan bukti yang saya miliki, saya siap kapan saja untuk melaporkan situs/blog anda ke Google agar ditindak lanjuti. Artikel ini merupakan peringatan keras saya kepada para tukang copas supaya lebih ber-etika dalam aksi copy paste artikel orang lain, itupun kalau anda masih ingin dianggap sebagai orang yang ber-etika di mata blogger lain.

    point ini mmg patut diikuti/dicamkan karena walaupun kita tegur toh aksinya itu ga akan berhenti sampai di situ saja, artinya mungkin sibloger racopas(Raja copas)akan mencari mangsa lainnya dan tidak ada efek jera walaupun diakasih SP, karna sy sendiri termasuk korban jg, saya dukung bro....ada kesempatan lain sy jg ingin konsul mslh "Detective scriptnya" krn sy merasa ini sangat dibutuhkan..wassalam...

    BalasHapus
  2. @KDblogspot
    Thanks supportnya bang Krisna, untuk sementara kita hanya bisa berharap semoga para tukang copas ini bisa menyadari kesalahannya.~x(

    BalasHapus
  3. heee... walaupun d copas... tetap semagt mas broooo....
    Semangat dalam menuangkan segala kreatifitas di dunia maya...
    Saya juga ikut es mosi bca'na... walaupun sya masih newbe jg.masalahnya saya pengunjung setia blog sini (Kaya ST Setia aj..heee) and bnyak belajar dari blog sini juga msalah desing blog..hoooo....
    andai saja ad UU yg mengatur masala Plagiat di dunia maya, mukin kita bisa aman kali ya.... hoooo
    eh ya, saya sampae lupa mas bro....
    mohon bimbingannya n joining blog saya... saya dah join di blog mas bro.... and tar saya pasangin baner agan juga....
    and saya minta juga scrip na mas bro.... Salam Blogers

    BalasHapus
  4. wah...wah

    tetap smangat aja la mas

    keep blogging

    BalasHapus
  5. Wahh.... bener juga tuh yang copas tidak mau kerja, saya sih sering copas tapi hanya scriptnya saja dan script saya juga diperbolehkan copas

    BalasHapus
  6. wah .. parah juga tuh tukang copas ..
    ga tau diri,aku juga kalo copas pasti aku beri sumber linknya atau aku ubah 75 % dari artikel tersebut!! tetap semangat aja deh mas :D

    BalasHapus
  7. keren banget triknya ;;) om kalo pagi sarapannya apaan dah ko jenius banget? *frontal*
    tapi kalo blog kek punyaku mah kaga ada yang mau copast.isinya kaga ada yang bermutu heuheu :D
    tenang aja om, blog yang artikelnya suka copast mah umurnya kaga bakalan lama :)

    BalasHapus
  8. ternyata banyak ya org2 ga tau malu kek gitu.. -__-

    BalasHapus
  9. ane kagak copas artikel agan......

    tapi boleh dong tiru cara agan untuk memata matai para copaser .... :D

    BalasHapus
  10. saya juga sempat Copas artikel disini ,tapi cuman copy Link downloadnya aja maz brow ..!!

    memang bLog ini mantab2 isiNya ..
    saLut dah . . .

    ^_^

    BalasHapus
  11. saya bisa minta scriptnya buat mengetahui copy paste?...
    soalnya blog saya juga dicopas sama orang yang jahil...
    terima kasih...

    BalasHapus
  12. 1 kata "TEGAS".
    contoh contoh blogger sukses nih harus kaya gini.

    BalasHapus
  13. saya pengunjung setia blog ini, tapi saya baru tahu kalau blog ini suka di copas (maklum jarang blogwalking)!
    semangat terus mas,,,
    blog copas ga bakalan lebih baik dari yang di copas ko,hehe...

    oh ia, kalau mau ngelaporin blog yang di copas ke google gimana caranya???

    BalasHapus
  14. bagi dong ilmunya. kalau boleh, share itu kode mata-matanya. terimakasih.

    BalasHapus
  15. wah ini ilmu bru nch...
    thanks ya gan yg pux blog ini.....

    BalasHapus
  16. Tetap semangat walau dicopas mas bro, itung2 dapat pahala.
    Salam sukses

    BalasHapus
  17. Ternyata, dibalik banyaknya artikel bertema "foto syur ayu ting2", ada juga loh yg tidak suka dengan isi artikel tersebu, termasuk yg dimiliki sama bang Irfan. :)
    Katanya, masak Ayu ting2 udah cakep2 fotonya diganti sama gituan!? hahahahah
    http://icalcell.blogspot.com/2011/10/foto-syur-ayu-ting-ting-bugil-tanpa.html

    BalasHapus
  18. @Aqiqah Murah
    He..he..iya saya juga tau koq karena dia juga sempat mengeluarkan komentar pedas untuk saya. Sekarang menurut anda pantaskah seseorang menggerutu dan mencerca orang lain sementara dia sendiri juga menuliskan artikel dengan judul yang sama ? Antara mulut dan hati ternyata tak selalu sejalan... ;)

    BalasHapus
  19. agan gw copas artikel anda tapi ada sumbernya gan asli dari anda jangan kuatir lam knal :D

    BalasHapus
  20. wah... dulunya aneh juga begitu... tapi sekarang aneh udah bertobat....
    kan blogger adalah penulis... jadi kalo tukang kopas berarti bukan blogger namanya!?!? :D

    BalasHapus
  21. Sob Kalo ada yang copy dari blog kamu disertakan Sumbernya boleh gak yah ????? Blog Kamu Kan Terkenal Sedang aku Blog Baru [AKU NEWBIE GOBLOK] :D :)) :)]

    BalasHapus
  22. @Muliadi
    Silahkan saja sobat kalau anda mau mengcopy artikel dari blog ini dan mempublishnya di blog anda, yang penting asal mencantumkan link sumbernya OK..;)

    BalasHapus
  23. sippp mas bgus bgt artikelnya ,bgai cara nya donk mas, ak main amazo mls bgt te amazonnya di copi di ganti link nya duhhh da bikin repot2 karena masih ajaran kalah seonya mas tolong ya mas di kirim caranya ke email ku rudi_yulianto_1987@yahoo.com thanx ya mas salam kenal

    BalasHapus
  24. bro bleh nih.....
    contact blik ane ke fariza@muslim.com
    ane tunggu...
    trims..

    BalasHapus
  25. Waaah... Berarti Harus Belajar Jadi Tukang Copas Profesional Ni Gan...!!! Ajarin Gan. ;;) :-*

    BalasHapus
  26. salam kenal, saya seorang newbie senewbie newbienya meski sudah bikin blog dari juli 2011 tapi baru mulai belajar pertengahan oktober 2011.

    saya tertarik potongan kalimat:

    "...terutama sekali jika anda mengcopy paragraf pertama dan terakhir dari artikel yang anda copy. Karena kedua paragraf tersebut sangat penting artinya dalam SEO..."

    mohon diberi pencerahan apa maksudnya..apakah disitu tempatnya optimasi keyword?

    BalasHapus
  27. @Keluarga Sakinah
    Betul sekali gan.., yang pasti robot Google mengindeks kedua paragraf tersebut dan menjadikannya referensi manakala seseorang mengetikkan sebuah kata kunci di bar pencarian Google. ;)

    BalasHapus
  28. Mantap mas irfan boleh tuh di pelajari, kayaknya saya juga ada tuh yang copas tanpa ada link sumbernya..

    BalasHapus
  29. sip bener postingannya, kok bisa si... ajarin caranya dong... buat para tkang copas hargailah jerih payah orang lain... lbih baik copy artikel dan paste d word paling cuma buat referensi aj, untuk pengembangannya tinggal kembangin sendiri, jadi tdk cma COPAS, pling tdak ada usahanya utk mikir dikit dan ngetik ..

    Thanks Infonya... sangat bermanfaat.....

    BalasHapus
  30. waduh jangan sampai deh blog aku masuk promosikan ke postingan ini,, bahaya malu jadi tukang copas,, untung blog newbie seperti saya ngak copas,,. tahnks sharingnya deh sob,,

    BalasHapus
  31. yang tabah saja yaaa...
    keep blogging!!!

    BalasHapus
  32. sekarang emag lagi merajala lela tukang copas tuuu

    BalasHapus
  33. Misi bos numpang koment tentang copas, ikut dukung aksi anda tapi masih ada tapinya, bagaimana jika ada blogger yang mengijinkan boleh di copas artikelnya ? efek untuk serp google sendiri gimana# untuk diri saya sendiri
    ada segi positif buat diri dan blog saya jika total postingan saya di copas orang,..so makin laris tentunya dagangan saya.
    salam

    BalasHapus
  34. Perlu kita sadari banyak aksi copas atau repost mengatas namakan dirinya adalah sikap pembodohan diri sendiri, di lain itu juga aksi copas sangat berguna bagi para pemula blogger atau pelajar... salah satunya saya.

    salam kenal

    BalasHapus
  35. saya tukang copas juga mas... tapi semua credit ga pernah saya ilangin...kan malah membantu promosi...credit buat COPAS MANIAC....

    BalasHapus
  36. Copas meng copas adalah hal biasa
    tapi yang menyakitkan adalah apabila yang mengcopas, rankingnya di google lebih tinggi dari blog yang di copas!
    tapi rasanya sulit kalo di era panda buat para copaser utk mendapat tempat di sisi google, heeeee

    BalasHapus
  37. mohon ilmunya tentang :Trik Mengetahui Aksi Tukang Copas Di Blog Anda

    tolong kirimkan ke: dstorms7@ymail.com

    terima kasih sebelumnya..
    GO Share with irfan ;)

    BalasHapus
  38. keren banget gan .
    saya udah kirim di contact agan . please di reply .
    :)

    salam kenal ..

    BalasHapus
  39. mantap bro...

    para Copaster bisa di gampang di tau...

    BalasHapus
  40. cara buat tahu yang copas nya gmn???

    BalasHapus
  41. setuju nih bener banget blog saya selalu di copas oleh orang lain, saya masih ikhlas kalau artikel yang di kopas itu di beri sumber dari saya tetapi itu tidak dan itu membuat saya kesal dan akhirnya saya malas blogging lagi! :(
    Coba ada anti copas!

    BalasHapus
  42. saya setuju info asik[dot com] dibuat hall in shame sja. saya menggerutu sekali artikel saya di kompasiana juga dibredel plagiat ini, sungguh memalukan

    BalasHapus
  43. Soal Copas memaNk seru di bahas tp semua back to masing" person z sih, utk pembuat artikel tentu seneng bs share iLmunya ke semua org. Nah..utk sang Copas mgkn blm ngerti etika copas yg baik mklm sampe detik ini jg blm ada aturan yg valid soal copas ini. Paling penting utk sang Copas jgn lupa menyertakan sumber Artikel sbb sang pembuat artikel merasa di hargai bgt... Dunia ini selalu ada 2 sisi yg berbeda, spt Pembuat artikel dan sang Copas. Mgkn ga seru kl semua bikin artikel atau copas semua (hee..heee).. Ok bozz ane suka blog ini.. Thanks

    BalasHapus