Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Membuka Disable Klik Kanan Pada Blog

Cara Menghilangkan Proteksi Klik Kanan  - Saya yakin pastinya sudah banyak sobat blogger yang menjumpai blog yang menggunakan proteksi script anti klik kanan. Pasti kesal dong pas mau mengcopy tutorial atau script yang diperlukan eh ternyata klik kanan pada mouse tidak berfungsi sama sekali. Mau ngetik ulang malas dan bikin ribet ujung-ujungnya ngedumel dalam hati.."sumpah..gue gak bakalan 2x ngunjungi blog elu..!!" ha ha. Men-disable klik kanan di halaman blog memang sengaja dimaksudkan untuk menghindari aksi tukang copas yang tidak bertanggung jawab, main asal copy saja tanpa mau menyertakan link sumber artikel yang dicopy mentah-mentah. Sebenarnya inti dari script anti klik kanan adalah menonaktifkan javascript sehingga klik kanan pada mouse tidak bisa difungsikan. Nah untuk menghilangkan proteksi klik kanan ini sangat mudah, sobat hanya perlu menonaktifkan javascript pada browser anda.

Membuka Disable Klik Kanan di Firefox :
  1. Klik menu Tools kemudian pilih Option.
  2. Klik tab Content, hilangkan tanda centang pada tulisan "Enable Javascript".

Membuka Disable Klik Kanan di Chrome :
  1. Klik Tool > Option > Under the Hood > Content Setting.
  2. Pilih opsi "Do not allow any site to run Javascript".

Membuka Disable Klik Kanan di Opera :
  1. Klik Menu > Setting > Preferences 
  2. Klik tab Advance
  3. Pada bagian Content, hapus tanda centang pada Enable Javascript.

Itulah tadi sedikit trik bagaimana cara membuka disable klik kanan di blog. Semoga bisa membantu sobat blogger yang sudah 'bete' gara-gara ngga bisa copas script tutorial atau widget yang diperlukan untuk blognya. Namun kalau sobat mengcopy artikel orang lain dengan tujuan untuk memposting ulang di blog anda, sebaiknya cantumkanlah link sumber artikel tersebut sebagai bentuk penghargaan kita terhadap hasil karya intelektualitas orang lain. Sebagaimana yang pernah disampaikan oleh Tukang Pos bahwa "...mencantumkan link sumber tidak akan mengurangi kualitas sebuah artikel/postingan !". Salam Blogger.

14 komentar untuk "Tips Membuka Disable Klik Kanan Pada Blog"

  1. pertamax. mantabz mas bro, thanks sharenya

    BalasHapus
  2. Thanks banget infonya,, ini sedang saya cari2, kebetulan ada di blognya mas. Biasanya kalo mau ngambil script dari blog seperti ini mau ngga mau harus diketik sendiri, lha tapi kalo scriptnya panjang.. :-o tanpa pikir panjang langsung aja deh tinggalin blog itu cari blog lain yg bisa dicopy..
    Btw boleh tukeran link ngga? Bannernya udah saya pasang.
    :)

    BalasHapus
  3. tetep aja bisa di kopas lewat view source

    BalasHapus
  4. dengan mengklik kanan
    terimaksih untuk infonya mantab

    BalasHapus
  5. @Uzumaki Lovers
    Bannernya kan sudah dipasang ? Mhn dicek lagi di link sobat ya.. ;))

    @Nurul Imam
    Memang bisa dilihat melalui View Page Source, tapi mungkin jarang2 yang mau melakukannya karena bagi yang newbie mungkin malah tambah pusing ngeliat kebanyakan kode2..:))

    BalasHapus
  6. setuju banget mas bro,, kadang2 kesal juga ama blog yang pake anti klik kanan,, apa lagi pas nyari bahan buat tugas kul, hadehhhhh,, pengen tak banting2 blog ehhh kompi nya,, hahahahaha

    BalasHapus
  7. wah ini yang ane cari sob, kesel bgt kalo ada yg posting code tapi pake disable klik kanan

    ditunggu kunjungan baliknya di http://rouens.blogspot.com

    BalasHapus
  8. iya males banget dah kalo gak bisa klik kanan -___-" ada juga tuh om yang gak bisa diblok tulisannya -__-"

    btw, warkop aremania itu langganan pertamax ye di blognya om irfan =..=

    BalasHapus
  9. saya juga setuju gandengan postingan gan yang pke anti klik kanan...thanks ya gan atas infonya salam kenal dan terus berikan postinganya ya gan

    BalasHapus
  10. swbwnarnya saya masih kurang mengerti ,tapi kenapa gak pake Ctrl+v aza mas,..

    BalasHapus
  11. mantap juga nie info nya sangat bagus dan sangat menarik nie,,,,,,

    BalasHapus
  12. Cara ini lebih baik dishare banyak-banyak agar pengguna kegiatan copi pas tetap berlangsung dan terus bikin bodo situkang copas tersebut. #kesimpulan ane.

    Biasanya tips ini gak sampai analogika untuk yang kasus pengunjungnya masih menyandang pemula so.. gak jadi copas. Maksud fungsi anti klik kanan sih kalo buat guwa positif banget, tujuannya jelas dong.. bukan untuk buat sebel pengunjung yang memang suka dengan artikelnya, melainkan untuk buat sebel situkang copas tadi. So.. kalo sahabat sekalian kesel sama fungsi anti klik kanan berarti niatnya udah jelek yaitu pengen copas.

    Sebenarnya ada yang lebih mudah lagi kalo tau. misal mau copas sript tutorial yang diberikan? scrip tutorial ya.. bukan artikel yang untuk dipajang dipostingan lain, tinggal blog dan tekan aja Ctrl+C. tebak apa yang terjadi, masih tetap bisa dicopas kok. Kecuali kalo blog tersebut menganut fungsi anti blog content.

    BalasHapus