Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rahasia Terselubung Blog Terselubung


Rahasia Terselubung Blog Copas Terselubung  - Terselubung.blogspot.com yah itulah nama sebuah blog copas fenomenal yang sempat menggegerkan jagad blogosphere di sekitar tahun 2009-2010. Seperti juga nama blognya, siapa nama admin terselubung.blogspot.com pun sampai hari ini tidak ada yang tahu. Trus kenapa bikin heboh dan geger ? Karena hampir 90% konten di blog ini adalah hasil copas. Dan kenapa saya sebut fenomenal ? Karena ternyata blog copas terselubung.blogspot.com  sampai detik ini telah berhasil menduduki 10 besar blog paling populer di Indonesia (katanya nih..!!). Blog saya rayhanzhampiet.blogspot.com bukanlah apa-apa dibandingkan blog terselubung. Jika dalam sehari blog ini dikunjungi oleh 1000 orang visitor lebih, maka di terselubung.blogspot.com jumlah 1000 orang tadi adalah JUMLAH PENGUNJUNG YANG SEDANG ONLINE..!! Gila..benar-benar gila..!!

Kenapa Blog Copas Bisa Terkenal ?

Inilah substansi utama yang ingin saya sampaikan melalui artikel ini dengan maksud supaya menjadi pembelajaran untuk kita bersama, terlepas dari pro kontra copy paste yang banyak di bicarakan dikalangan blogger. Meskipun materi artikel di terselubung.blogspot.com kebanyakan hasil copas, tapi admin blog ini saya nilai adalah tukang copas intelek yang memiliki attitude (sikap) dan ber-etika dalam praktek copasnya. Simak saja artikel 7 Alasan Mengapa Cewek Harus Perawan ini misalnya. Dibagian bawah setiap artikelnya, admin terselubung SELALU mencantumkan link sumber artikel meskipun bukan merupakan link aktif. Ini jauh berbeda dengan jalan yang ditempuh salah satu blog copas junior bosimam.blogspot.com ini (selamat pagi,siang en malam mas Imam..saya yakin anda akan membaca artikel ini..!) yang menurut saya adminnya juga seorang yang berinteletualitas tinggi namun untuk attitude dan etikanya mohon maaf kalau bilang adminnya O’ON. Cobalah sobat baca artikel bosimam.blogspot.com disini atau disitu yang merupakan artikel copas dari blog saya Tips Agar Artikel Masuk Halaman 1 Google dan Cara Mendapatkan Backlink Gratis dari Google yang sudah ber-pagerank 2 dan 3. Saya mencatat ada lebih 15 artikel yang diambil dari blog saya bahkan artikel terbaru Widget Melayang Google Friend Connect langsung diembat hanya berselang 1,5 jam setelah saya posting..cckkkk..really incredible !! Nah menurut sobat blogger sekalian, seperti inikah tukang copas yang ber-etika ? Silahkan berpendapat disini.

Bagaimana Blog Copas Bisa Terkenal ?

Sebenarnya banyak cara membuat blog jadi terkenal, namun yang patut dicontoh dari terselubung.blogspot.com adalah kepiawaiannya dalam menggunakan social media seperti Facebook dan Twitter untuk mempopulerkan blognya. Bahkan sang admin mampu menciptakan sebuah trademark yang sampai saat ini masih melekat yaitu icon gambar orang bertopeng yang menjadi ciri khas terselubung.blogspot.com ini. Judul-judul artikel yang unik, bombastis, fantastis menjadi daya tarik tersendiri buat orang lain mengklink judul tersebut. Efek chain reaction dari retweet yang dilakukan mengundang para pengguna Twitter untuk berbondong-bondong berkunjung. Hanya 1 kata yang mampu saya ucapkan..PERFECT !!

Bisakah Blog Copas Menghasilkan Uang ?

Jawabnya 100% BISA..!! Dan inilah yang paling membuat banyak kalangan blogger menjadi ngiler, ngiri, dengki atau apalah namanya terhadap blog terselubung.blogspot.com ini. Menurut kabar terakhir yang saya peroleh, jumlah pendapatan perbulan blog ini sudah menyentuh angka 9 DIGIT alias MILYAR..!! Salah satu pengiklan yang selalu memperpanjang kontraknya dengan terselubung adalah provider XL.


Mengutip rumus yang dibuat oleh mas Dudijaya :

Follower Twitter + Facebook Fan Page + Judul yang menarik = Kunci Sukses Terselubung
Tambahan attitude dan etika dari saya adalah dari sisi kepribadian sang admin terselubung.

Well sobat blogger, ternyata ada beberapa pelajaran berharga dan rahasia sukses dari terselubung.blogspot.com yang bisa kita ambil dan praktekkan. Masalah copas ber-etika kita kembalikan saja ke pribadi masing-masing karena bagaimana pun tidak akan ada yang bisa menghapuskan budaya copas di jagad blogosphere ini. So happy nice blogging aja lah…, dan khusus buat para tukang copas yang suka mampir di blog ini saya hanya menitipkan pesan HATI-HATI DENGAN JEBAKAN BETMEN..!!

Inspirasi tulisan :
http://www.iskaruji.com/2011/10/iskaruji-dot-com-adalah-blog-copas.html
http://dudijaya.blogspot.com/2011/09/rahasia-terselubungblogspotcom.html

77 komentar untuk "Rahasia Terselubung Blog Terselubung"

  1. saya dari 2009 nih jadi pengunjung setia terselubung, apalagi kalau tentang sjarah dan misteri

    BalasHapus
  2. Mantap artikel'nya,.. baru tau saya gan dgn yg nama'nya blog si Terselubung itu,.. busyet dah penghasilan'nya menyentuh 7 digit.. wooow..,,. !!,..

    Saya suka kata yg terakhir itu gan,, Hati 2x Jebakan Betmen.. hehe :)

    #Sukses buat sahabatku.. !

    BalasHapus
  3. wooo ajib bisa masuk 10 daftar popular blog indonesia keren sakali mas

    BalasHapus
  4. waw baru tahu website itu hasil copas semua. tp memang bisa menjanjikan keuntungan yg besar bagi iklan2x masuk ke blog tersebut. mntp gan infonya.

    BalasHapus
  5. etika copas nya itu yg jadi sisi baik seorang copaster
    dgn prestasi sedemikian tentunya blog yg jd sumber artikel terselubung tw kalo tulisannya di copas, kira" bagemana reaksinya ya???

    BalasHapus
  6. @Simple Smartphones
    Udah pasti yang punya artikel asli gigit jari aja ~x( karena Terselubung ternyata lebih piawai memasarkan "jualannya" ketimbang pemilik aslinya :)) Tapi kalau itu yang terjadi saya? hmmm..betmen pun akan beraksi..!! =))

    BalasHapus
  7. makasi gan udah koment di blog aku.. kalau boleh kita bisa bertukar link donk gan.... hehehe...

    BalasHapus
  8. uhuhu.. soSweettt Mas Bro, saya baru tau klau ada yg kyak gni.. satu kata dari saya untuk Blog Terselubung "Kreatif"... dan sya suka...
    Tenks jg bat mas irfan karena dach share artikel ini... satu makna yg saya dapat dari artikel ini, yaitu menjadi seorang bloger yang tak lupa balas budi... wlaupun hasil copas, tp link sumber tetap di tampilkan...

    BalasHapus
  9. terselubung emang fenomenal banget. penghasilan sampe miliyaran perbulan --' parah yah gan, saya jadikan panutan aja deh. salam kenal mas

    BalasHapus
  10. klo saya copas psti saya sertakan link asli beserta backlink mas :)

    BalasHapus
  11. whue'e'e'e'e,, gua copasnya cuma waktu ujian semesteran aja mas bro,, alias nyontek,, wkwkwkwkwkwk,, sejauh ini sih kata syahrini alhamdulillah yah blog Mister'Bo belum ada ngopas,, :) kalo masalah images jujur gua ngambil di google semua, kagak di bilang copas kan??? Terus buat artikel2 tambahan(bukan artikel jagoan gua), gua ngambil dari blog bule'2 luar negri, trus di rubah ke bahasa gua,, :)) kagak copas juga kan mas bro??? semoga kedepannya, gua tetap kagak ngopas,, hehehehehe,, biar kata ngiler juga dengar penghasilan sampe 7 digit,, :-o

    BalasHapus
  12. @Mister Bo
    Tuh die..gara2 suka ngopas diblog bule akhirnya dapat gelar kehormatan "Mister" ya..:))

    BalasHapus
  13. @mas irfan : hahahaha,, iya kali,, :)) yo wess,, gua ngopas postingan si bugg aja dah buat koleksi pajangan di dinding,, lumayan buat ngusir nyamuk,, wkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  14. kayanya selama ia masih mencantumkan URL sumber gk mslh sih mas :D bnr gk mas ;))

    BalasHapus
  15. . iya niih gan..
    ane juga bingung
    bisa masuk 10 blog terpopuler

    BalasHapus
  16. Kalau kalian merasa diresahkan laporin aja ke google di :

    http://www.google.com/support/blogger/bin/request.py?hl=en&contact_type=main_tos&blog_ID=2505994410404522154&blog_URL=http%3A%2F%2Fhttp://namadomain.com%2F&rd=1


    * Ganti namadomain.com dengan blog yang ingin dilaporkan!

    BalasHapus
  17. Salut buat blog terselubung, gak asal copas...

    BalasHapus
  18. wah ternyata ada rahasia terselubung disini...
    ijin nyimak dulu gan...
    thanks yah.

    BalasHapus
  19. Terima kasih atas infonya yang bermanfaat, salam kenal

    BalasHapus
  20. hmm mungkin karena mereka mencopy-paste makannya mereka terkenal :D

    BalasHapus
  21. WOWWWW ASli keren banget Nih konten makasih gan atas infox ya

    BalasHapus
  22. you are the best....,i am enjoy reading your article. :)

    BalasHapus
  23. kaskuser juga gan
    . wow ane mau nyoba ah kunci sukses terselubung
    mari kunjungi Blog ane :D

    http://thinkedmania.blogspot.com/

    BalasHapus
  24. everyday in the moorning i always open your url brother...many info that i take .

    BalasHapus
  25. yang ane mau dari terselubung cuman satu sob :) VISITORnya saja :)) hehehehe mantap tuh

    BalasHapus
  26. wah rahasia yang terselubung itu memang bisa membuat orang menjadi penasaran ya,,,

    BalasHapus
  27. blog gratisan ber penghasilan Milyaran rupiah ....
    Mantaaaaapppppppppp.......


    tapi kata nya artikel copy paste bakal di banned google tapi aneh nya enggamempan di blog terselubung ..

    keren lah

    BalasHapus
  28. oh ternyata begitu rahasianya..pengen dapat visitor segitu hihi..

    BalasHapus
  29. ohhh bgtu caranya....
    akan di coba...thk's mas bro infonya

    BalasHapus
  30. Kayaknya salah satu yang bikin Terselubung laris itu, dia pinter nyari tema..
    Wao..

    BalasHapus
  31. memang mas blog ini sangat mengheboskan, terlebih waktu bulan-bulan kemarin waktu diadakan Event Social Network di daerah jawa, admin blog terselubung ini datang dan seperti biasa, memakai penutup wajah mirip Si Jason..

    Ada semacam kepuasan ketika tulisan yang kita tulisa hasil dari pemikiran kita sendiri mendapat apresiasi yang baik dari para pembaca:)

    BalasHapus
  32. Wahh.... nice share banget nehh...

    BalasHapus
  33. saya juga pernah ngalamin kena copas ama blogger lain, emang ada beberapa sih yang menyertakan link sumber aktif. tapi ada juga yang ngasih link mati dan bahkan enggak di kasih link..
    dan ane cuma bisa gigit jari aja setelah kenyataannya blog ane di page 2 google gara" kalah pagerank

    BalasHapus
  34. blog terselubung mah gausah ditanya, dia rajanya copas. walopun banyak yang benci gara2 ntu blog isinya copas, tapi disisi lain juga masih tetep banyak aja yang baca. emang ga bisa dipungkiri kalo artikel2 di terselubung banyak yg menarik. tapi ye sama aja kalo artikelnya hasil nyolong.

    paling nyesek itu kalo artikel kita dicopas ama blog lain yg lebih eksis. kita yang susah2 bikin artikelnya, dia yang artikelnya hasil copas malah banyak yang ngebaca. apalagi kalo dicopas ama blog komersil, kita yg susah2 bikin artikelnya, dia yg cuman copas malah dapet duit.

    mereka para penulis asli dan pencopas memang sama2 sibuk. bedanya adalah, penulis asli sibuk bikin artikel untuk dipublish, sedangkan pencopas sibuk blogwalking dan menyeleksi artikel2 yang menarik untuk dipublish.

    jujur, saya sama sekali ngga respect & enggan berkunjung ke blog terselubung.
    oh iya,menurut saya copas yg beretika adalah "memberikan sumber link yang jelas" dan lebih baik lagi kalo "ijin dulu ke penulis aslinya."

    maap ye om jadi ngedumel di sini, saya cuman kurang suka aja ama blog yg artikelnya suka copas. bener2 ga menghargai karya orang lain

    BalasHapus
  35. ueeedaaan... tapi dengan copas mah gg bakal maju blog indonesia ne..
    tpi lx buat penghasilannya sih lumayan,,hhe

    BalasHapus
  36. mantaaapp kreatifitas yang saya tidak tahu harus di contoh apa tidak...

    BalasHapus
  37. kereen juga ini orang tapi sayangnya kesuksesannya jadi nuah bibir kalangan banyak..

    BalasHapus
  38. contents of the article is very interesting and very useful for readers

    BalasHapus
  39. ada info menarik nih barangkali membutuhkan hosting gratis indonesia
    Space 2000 MB Bandwidth 100 GB
    cek kesini gan _http://wdesain.web.id/2011/12/28/hosting-gratis-selamanya-di-idhostinger/ :D

    BalasHapus
  40. oh begitu gan , terima kasih atas infonya

    BalasHapus
  41. Mas, saya baru tau ada blog kaya gitu, haha...koq bisa terkenal yah padahal copas n designnya biasa gitu :))

    BalasHapus
  42. request template blog terselubung kang...
    kirim: blackstrike28@gmail.com

    BalasHapus
  43. Salut dan saya acungkan jempol :D dari hasil copas blog terselubung.blogspot.com sampai menghasilkan uang hingga milyaran, tapi apakah dari pemilik artikel tidak ada yang pernah melaporkan ke pihak google kalau artikel mereka sudah di copas,,,

    BalasHapus
  44. terselubung memang hebat, ane heran followernya kok bisa banyak gitu yah?

    BalasHapus
  45. Salut deh sama terselubung.

    Kesimpulannya, optimasi social media tak kalah penting dengan optimasi mesin pencari.

    BalasHapus
  46. software akuntansi | turnleftgoahead8 Januari 2012 pukul 08.13

    wah, fenomena copas memang ga terlepas dari dunia blogging. menurut saya harus ada kesepakatan bersama bagaimana etika copas yang benar. divuat undang-undangnya gitu...

    BalasHapus
  47. artikel menarik gan, copas menurut saya hal yg lumrah dlm dunia blogging..
    saya baru cek ke terselubung jlh total postingannya lebih dari 12.000..blog ane baru diangka 200an..

    bayangkan brp gan visitornya dlm sehari, ckck

    BalasHapus
  48. contents of the article is very interesting and awaited the next post ...

    BalasHapus
  49. mantap banget yah terselubung ini.

    BalasHapus
  50. wow...saya sempat baca juga tadi di suatu forum yang menyebut nama terselubung.blogspot.com baru tahu klo penghasilan blog itu sampai miliaran mantap habis dah..semoga aja para copas bisa meniru kelakuan admin tersebut

    BalasHapus
  51. wow keren bagaimana kabarnya sekarang blog terselebung itu ya, apa bisa berkawan dengan si panda

    BalasHapus
  52. keren masbro tulisannya. mantap.
    blog tanpa butuh SEO dan SEO bisa mati dengan social media. ajib emang social media.

    BalasHapus
  53. waw......keren bos,emang terselubung mantabs...

    BalasHapus
  54. copas intelek?? yg namanya copas ya copas, ga ada yg namanya copas intelek.. apalagi buat blog yg kerjanya cuma kejar setoran kyk terselubung ini, ga ngecek artikel dulu, artikelnya langsung dicopas.. jadi kalau artikel aslinya bilang gajah bernapas pake insang, ya artikel hasil copasannya bilang gajah bernapas pake insang... yg kayak gitu mah cuma bikin pembodohan publik

    orang indo pada ngatain malaysia negara maling... mending pada becermin dulu karena ternyata di dalam negerinya sendiri masih banyak orang"nya yg mentalnya ga lebih baik

    BalasHapus
  55. selama link sumber dicantumin g masalah bro

    BalasHapus
  56. Mantap!!! ya...Blog terselubung...

    Pengen blog saya kaya terselubung tapi gimana ya???

    saya udah berusaha semaksimal mungkin tapi...tetep visitor g' naik naik...

    BalasHapus
  57. info yang bagus
    smoga bnyk manfaatnya
    nice blog
    mksh

    BalasHapus
  58. saya dulu sempat menganut aliran ini ..copas sana sini tanpa memikirkan optimasi sedikitpun...lalu saya berubah fikiran..saat ini baru mulai memperbaiki tiap artikel dari awal ( dari belakang )..sedikit2 saya jalani..padahal jumlah artikelnya udah lumayan...cape juga..tp emang harus begitu...demi kebaikan blog hehe..

    BalasHapus
  59. benar2 bikin nghilerrrrrrrr

    BalasHapus
  60. aku juga suah mengikuti jejaknya tapi sayang aku gagal hehehhee

    BalasHapus
  61. whoaa...
    makasie bgt gan...
    begiini rupanya yaaah...!!
    hehehh....

    BalasHapus
  62. hebat banget ya terselubung.. kalau itu rumusnya, susah nyari followe twitter gan..
    apalagi ratusan ribu kayak terselubung..
    Luar biasa emang..

    BalasHapus
  63. Rasia yang mantap sukses buat admin

    BalasHapus
  64. wah keren jg ya terselubung bs sampai populer gtu. mantap deh. ayo yg lain segera bangun blog copasnya hehehe.

    BalasHapus
  65. bos iman iman....yang intelek dong..heheh kayak terselubung agar dapa visitor bejibun..

    BalasHapus
  66. jadi terinspirasi nih pengen buat blog, tapi meningkatkan follower twitter yang sangat sulit...

    BalasHapus
  67. Mantab mas ulasannya, walaupun mereka sudah sukses dengan blog copas nya. semoga kita bisa menghindari budaya copas pada blogging. kalaupun copas setidaknya menyertakan link sumber

    BalasHapus
  68. mantap bos, mksh artikelnya bos.. salam sukses

    BalasHapus