Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cepat Meningkatkan Pengunjung Blog dan Website

 
Cara Meningkatkan Pengunjung Blog dan WebsitePada posting kali ini saya ingin berbagi tips meningkatkan jumlah pengunjung blog atau website dengan mudah, cepat dan terarah. Dengan meningkatnya pengunjung (traffic) blog tentunya akan membuat blog anda jadi terkenal dan banyak dicari kalangan blogger sebagai sumber referensi atau bacaan. Berikut ini beberapa cara yang pernah saya lakukan untuk mendatangkan banyak pengunjung atau meningkatkan pengunjung blog Share With Irfan ini dan alhamdulillah sepertinya sekarang sudah ada peningkatan jumlah pengunjung/visitor yang banyak dan signifikan.

Tips Meningkatkan Jumlah Pengunjung/Visitor Blog Anda

1.      Promosikan Blog Anda
Salah satu cara efektif, cepat dan murah untuk mempromosikan blog adalah melalui BLOGWALKING, situs jejaring sosial Facebook dan Twitter. Jika blog sobat masih baru cobalah dulu tips pertama ini sebagai awal langkah dalam mempromosikan blog anda. Koneksikan situs blog atau website anda dengan 2 situs jejaring sosial ini, sehingga setiap kali anda membuat posting baru otomatis terupdate ke kedua akun anda di Facebook dan Twitter. Selanjutnya bagikan (share) update status facebook dan twitter tadi ke semua teman. Blog terselubung.blogspot.com adalah salah satu bukti nyata bagaimana jejaring sosial mampu meningkatkan trafik/pengunjung blog.

2.      Buatlah konten atau artikel yang bagus, unik, menarik dan bermanfaat
Jika pembaca merasa konten blog anda menarik dan bermanfaat maka bukan tidak mungkin pengunjung tersebut akan datang lagi untuk yang kedua kali atau ketiga kali dan seterusnya mengunjungi blog anda. Nah bagian sulitnya tentu akan ada yang bertanya “gimana sih cara membuat konten yang bagus dan berkualitas ?”. Sebuah jalan pintas banyak dilakukan blogger newbie yaitu dengan melakukan copas artikel bagus milik orang lain dengan harapan pengunjung akan datang. Menurut saya akan lebih bagus kalau anda mencoba menyimak beberapa artikel dengan tema/topik yang sama, ambil intisarinya kemudian tulis ulang dengan bahasa anda sendiri. Buat sahabatku yang masih newbie saya sarankan jangan terburu-buru untuk menulis artikel tentang SEO karena ini tema yang berat dan hanya kalangan/peminat tertentu saja yang mencari artikel tentang SEO melalui search engine. So..pointnya anda juga harus tahu persis sasaran yang akan anda bidik yang nantinya menjadi pembaca artikel yang anda tulis tadi. Carilah topik yang ringan-ringan dulu tapi paling banyak dicari seperti Cara Mempercantik Blog atau Status Facebook Lucu yang sudah saya tulis sebelumnya.

3.      Gunakan Tools pembantu dalam pemilihan judul/topik tulisan
Pada artikel Rahasia Master SEO saya ada mengulas teknik riset keyword dengan menggunakan Google Adwords Keyword Tools yang juga saya gunakan saat memilih judul Cara Meningkatkan Pengunjung Blog pada artikel ini. Misalnya saya akan menulis artikel dengan topik “meningkatkan pengunjung” maka tools ini akan memberikan saya ide-ide (keyword idea) untuk pemilihan judul yang relevan berdasarkan tingkat pencarian kata kunci “meningkatkan pengunjung”  di search engine setiap bulan dan tingkat kompetisinya untuk lingkup regional Indonesia. He he jangan bingung ya mas bro..!! Kalau anda mau mempelajari lebih lanjut mengenai riset keyword ini jangan lupa baca Rahasia Master SEO.

4.     Letakkan Keyword dengan benar
Satu hal yang jarang diperhatikan newbie adalah Cara Menempatkan Keyword Pada Artikel dengan baik dan benar. Saat menulis artikel fokuskan perhatian sobat pada paragraf pertama artikel yang anda tulis, karena di paragraf pertama inilah indeks google memegang peranan penting dalam membuat artikel anda bisa masuk halaman 1 Google dan di klik banyak orang. Google mengindeks 70 kata pada paragraf pertama artikel dan menyimpannya di data center Google sebagai bahan referensi/rujukan pencarian kata kunci di search engine. Jadi maksimalkan paragraf pertama yang anda tulis sehingga memuat rangkaian keyword yang natural dan jangan melakukan keyword stuffing atau meletakkan kata kunci yang sama berulang-ulang karena akan dianggap spam.

5.      Optimasi konten dengan backlink
Langkah terakhir tips meningkatkan pengunjung blog ini adalah mengoptimasi konten dengan melakukan seo off page atau backlink. Internal backlink atau backlink dari luar yang menuju ke link artikel yang kita buat harus dibuat dengan tujuan agar posting tersebut cepat diindeks oleh search engine. Cara paling gampang yaitu dengan berkomentar di blog dofollow, tulis kata kunci dan url artikel pada opsi Name/URL saat anda berkomentar. Kemudian submit juga link artikel ke beberapa social media seperti Lintas Berita, Infogue, Zimbio dan lain-lain. Eksternal backlink atau backlink yang ditempatkan dalam artikel menuju ke link artikel anda yang lain supaya robots Google mengindeks blog anda lebih baik karena semua posting didalamnya saling berkaitan. Inilah pemahaman lain dalam ilmu SEO yang disebut Link Wheel atau lingkaran link.   

Well.., lakukan 5 Cara Meningkatkan Pengunjung Blog dan Website diatas dengan benar dan terarah, tidak perlu terburu-buru yang penting anda harus memahami point yang saya maksud dalam 5 langkah diatas. Insyaallah kalau sobat sudah memahami cara meningkatkan pengunjung ini maka blog atau website anda akan semakin ramai didatangi pengunjung. Good luck and keep on blogging..!!


Rating: 4.5

217 komentar untuk "Cara Cepat Meningkatkan Pengunjung Blog dan Website"

  1. kalo saya paling suka blogwalking gan, coz bisa nambah ilmu baru.

    BalasHapus
  2. Bener tuh, blogwalking juga bisa ningkatin pengunjung blog walaupun lambat :D

    BalasHapus
  3. TEHNIK YANG DI PAPARKAN ADMIN ITU SANGAT BAGUS,, YANG DISAMPAIKAN KOMENTATOR DIATAS JUGA SIIPP.. OKELAH TERIMAKASIH MASTER,, LANGSUNG ANE TERAPIN NIH ILMU,,, SEKARANG JUGA, DETIK INI JUGA DAN DI TEMPAT INI JUGA.. (kunjungi kami blogger pemula www.lucky-gratisilmu.blogspot.com )hehehehehe.. jangan dimasukkan SPAM ya master... xixixixixi

    BalasHapus
  4. Aiii............
    Jadi telat untuk yg pertamax bang Admin. Nda apa-apalah yg penting sudah menyempatkan diri untuk mampir dan comment di sini. :D Untuk cara yg pertama, saya sudah terapkan. Cara kedua, malah bingung nih Bang, yg nentuin konten kita itu menarik atawa tidak, pengunjung atau kita sendiri...??? Kemudian untuk cara ketiga, sementara saya pelajari juga bang yg tutornya saya dapat dari artikel sebelumnya, jadi saya langsung coba gabung dan download tutor untuk free membernya. :)) Lanjut lagi nih Bang, untuk yg keempat sementara dalam tahap memahami dengan teknik yang sudah Bang sarankan kemarin. :D Terakhir dari yang terakhir, pernah saya baca di Blog Juragan, katanya Google nda butuh lagi backlinks untuk optimalisasi SEO. Mohon penjelasan lanjutnya bang. Hampir lupa, sedikit curhat bisa kan Bang, untuk trafik pengunjung terbanyak blogq, rata2 dari VLog coz ada artikelq yg sempat saya publish di VLog yaitu Cara Mengganti Latar Halaman Utama Google dan Cara Membuka Akun Yahoo Yang Terblokir.
    Minta maaf bang kalo kepanjangan komentnya.... =))

    BalasHapus
  5. sip deh tipsnya gan
    ane siap2 praktekkan

    BalasHapus
  6. mantapp tipsnya..
    saya lebih suka menerapkan pemilihan keyword yg tepat dan bnyk dicari..

    BalasHapus
  7. @Agung Talaga
    He he nantinya Agung akan paham dengan sendirinya artikel yang menarik itu seperti apa ;). Sekedar share juga, setiap selesai menulis artikel saya simpan dulu di My Document. Besoknya artikel itu saya baca lagi sambil mengamati susunan kata dan keyword yang saya tempatkan dlm artikel. Sampai saya merasa semuanya sudah pas dan artikel itu bisa dikatakan "menarik" menurut saya, barulah artikel tadi saya publish. Mengenai backlink, mungkin benar apa yang dikatakan Blog Juragan. Backlink on domain tidak lagi berpengaruh besar dalam SEO namun tetap perlu untuk pagerank, disisi lain backlink on URL lah yang harus diperhatikan untuk optimasi SEO konten. Kalau backlink on url (yg mengarah ke posting)kurang dari 50 maka akan sangat mudah tergeser dari halaman 1 Google meskipun backlink on domain (homepage)nya ribuan. Do I make my self clear..?? ;))
    Thanks buat komentar panjang Agung, saya senang membalasnya koq :D

    BalasHapus
  8. Hello gan , Blogwalking + baca2 artikel anda , keren juga bermanfaat buat blog baru saya ini hehe :D ... Visit back yahh

    BalasHapus
  9. kereennn......saya coba ah
    btw agan blogger dari kota mana?

    BalasHapus
  10. makasih banget yachh atas sarannya....
    meskipun saran yang anda berikan ini untk semua orang hahahaa

    BalasHapus
  11. bagus juga nih tipsnya....
    langsung di coba ahhh....

    BalasHapus
  12. sumber pelajaran buat sy nemu disini..
    menerapkan backlink cukup 1 url dari blog kita atau bagaimna? supaya backlink yg dibangun bagus.

    BalasHapus
  13. thanks gan , sekarang pemahaman ane sedikit bertambah :beer:
    mencoba meletakan keyword dengan benar hem perlu dicoba

    BalasHapus
  14. Terima kasih udah berbagi ilmu.. mudah-mudahan berguna buat semua yang baca.. Sukses selalu.

    BalasHapus
  15. wah,, trims banget ats infonya gan, sangat bermanfaat.. mudah2an setelah menerapkannya bisa menaikkan trafik pd blogQ..

    BalasHapus
  16. Mantab bener kang...
    Ijin menyimak dulu yakk...

    BalasHapus
  17. setuju dengan blogwalking jadi banyak teman sekalian siraturahmi

    BalasHapus
  18. Akhirnya terang sudah harapan untuk lebih fokus lagi ngeblog setelah membaca Artikel ini.
    Terimakasih atas tipsnya.Ini sangat bermanfaat sekali khususnya bagi pemula seperti saya ini.
    Sukses selalu

    BalasHapus
  19. Mantab share nya gan..
    Ijin menyimak dulu...
    kayaknya ilmu baru neh..

    BalasHapus
  20. walaupun saya masih newbie. namun dengan perjuangan kerasku mungkin nanti suatu saat bisa menjadi seorang blogger yang handl. begitu pula dengan blog, semakin banyak posting semakin rame gitu kan oom? makasih telah berbagi...

    BalasHapus
  21. wah.. tutorialnya lengkap banget nih.. sampe saya ngantuk bacanya.. namun perlu dicoba. mskasih telah berbagi om...

    BalasHapus
  22. wahh makasih gan sarannya....tapi traffic kecil juga ya berpengaruh karena keyword yang nyangkut di blog kita itu bukan merupakan keyword yang banyak di cari di adword yah gan??

    terus gimana caranya biar keyword yang nyangkut pada misalnya plugin STT-2 adalah keyword yang benar2 kita inginkan?karena selama ini keyword yang nyangkut itu keyword yang traffic pencari di adwordnya dikit gan biasanya...:D

    BalasHapus
  23. akan q coba,thx kk
    visit my blog --> www.benjoet86.blogspot.com

    BalasHapus
  24. Makasih ilmunya sob. Sangat membatu :D

    BalasHapus
  25. Izin ngutip artikelnya om ..

    nice info daah .. !!

    BalasHapus
  26. gw udah buat tuh semua,,tp kok masih sepi ya?
    helep
    http://themiracleofphysics-sulapselip.blogspot.com/

    BalasHapus
  27. terima kasih gan informasinya sangat bermanfaat sekali bagi saya

    BalasHapus
  28. memberikan referensi baru buat saya.. sukses selalu untukmu sob...

    BalasHapus
  29. mantaps bro,,,
    terus gimana cari tahu klo blog "A" misalnya dofollow atw bukan....[bingung] maklum pendatang baru....

    BalasHapus
  30. wah baru tahu gan ernyata harus isi konten banya di paragraf pertama,, :) nice info gan, nitip lapak y gan, jual laptop murah, secend and new,
    http://www.laptopakses.com/

    BalasHapus
  31. Wuih ilmu baru nih,keren akan saya coba bradher.

    BalasHapus
  32. ingat software full version ingat....

    RiezComp

    http://www.riezcomp.com

    BalasHapus
  33. kenapa blogwalking, bisa dibilang memperlambat jumlah pengunjung? terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  34. Info yg bguz skali gan.....
    Mohon kunjungan baliknya yaa gan.... N saya juga sangat berterimakasih sekali kalau anda berkenan FOLLOW dan Backlink Blog sederhana saya.... :-)

    (http://zamrudhijau.blogspot.com/)

    BalasHapus
  35. thanks mas irvan untuk sharingnya,,,coba praktekan di TKP..

    BalasHapus
  36. di coba kang tips nya tapi nyari backlink suka banyak persyarantanya

    BalasHapus
  37. wow nice tips ni

    klik http://aryasaloka.blogspot.com/2012/03/markiting-mari-kita-hunting-xd.html

    BalasHapus
  38. nice post :D
    bermanfaat banget ..

    see this :
    http://microtis69.blogspot.com

    BalasHapus
  39. Makasih ya atas infonya sangat bermanfaat buat saya yang sedang meningkatkan pengunjung ke blog saya.....
    saya tunggu kedatngannya jika berkenan ke blog saya.........
    Thanks ya.

    BalasHapus
  40. http://valentinocudeng.blogspot.com/ <-- promo begini termasuk blogwalking atau malah bisa di kategorikan sbg spam ya gan? mohon pencerahan

    BalasHapus
  41. maksih tulisanya bermanfaat skali, khusus bagi saya yang baru mulai dalam hal ini... salam knal url:zulfiakmal.blogspot.com

    BalasHapus
  42. Makasih infonya :-)

    BalasHapus
  43. wahhh... info yang bagus untuk pemula seperti saya ....
    http://yoga-darma.blogspot.com

    BalasHapus
  44. Tips meningkatkan trafik yang sangat bermanfaat. Thx u infonya..

    BalasHapus
  45. Teima kasih mas buat infonya. Tapi masih rada bingung nich ( Newbie Tulen )

    BalasHapus
  46. Sangat sangat membantu saya dalam meningkatkan page view blog saya ! ,, terima kasih banyak karena anda telah menulis artikel yang begitu sangat membantu , dan saya sangat menghargai itu

    BalasHapus
  47. apa yang paling penting ialah tips nombor 1, promosikan blog anda. kena rajin blogwalking dan commenting.

    BalasHapus
  48. Anda tidak perly mengeluarkan banya uang untuk bisa mendapatkan hasil seperti itu. Juga tidak perlu meng-update blog. Bagaimana dengan trik SEO? Apalagi dengan trik SEO, Anda sudah bisa melupakan trik SEO. Tanpa trik sulit & gratis, pengunjung blog terus berdatangan tanpa henti....chek di url saya ya..trims boz udah share..

    BalasHapus
  49. mantabppp....
    makasih info'y
    :)

    BalasHapus
  50. bagus bgt,mungkin dari jejaring sosial yang paling ampun ...tapi pernah coba pake internal BL juga oke...sayang lagi jarang ngepost
    mampir gan nggih

    BalasHapus
  51. Mantap gan idenya . Kesimpulannya kita promosi dengan SEO dong gan?

    BalasHapus
  52. maksih infonya y...
    sangat bermanfaat..

    BalasHapus
  53. Masih belum mudeng mas, ku baca pelan-pelan deh.

    BalasHapus
  54. waw mantap tuh... boleh dicoba :)

    BalasHapus
  55. Wah111 makasih infonya ga..ah mudahan dengan menggunakan trik ini ...muddapat menaikkan pengunjung ke blog saya .....

    makasih ya tipsnya

    BalasHapus
  56. makasih infonya sob, sangat bermanfaat sekali

    BalasHapus
  57. Mantep kang.... hikhikhik nambah ilmu nich....

    BalasHapus
  58. Nice share gan... Visit my blog too
    http://flyandshine.blogspot.com/

    BalasHapus
  59. Makasih nih tipsnya.. Mudah2an blogku jadi rame

    BalasHapus
  60. makasih dah share sobat. tipsnya bisa di coba nih satu persatu untuk meningkatkan traffick....saya tunggu postingan terbaru ANDA

    salam SUKSES !

    BalasHapus
  61. Menulis komentar di blog dofollow juga bisa dijadikan bahan untuk mencari backlink, yang bisa mendongkrak rangking blog kita.

    BalasHapus
  62. TOP BGT bosss infonya.... membantu banget untuk menarik postingan website gue... kapan2 mampir bro ke t4 website ku hahay

    BalasHapus
  63. mantab gan boleh di coba nih caranya ...

    BalasHapus
  64. blogwalking kok nggak masuk sob..? tuh mantap buat yang masih newbe untuk meningkatkan pengunjung heheheh

    BalasHapus
  65. Wahh ..
    artikel bagus mas, saya masih pemula jadi butuh banyak belajar.
    Kalau ada waktu, kungjungi blogku ya mas ..
    http://anekarasacinta.blogspot.com

    BalasHapus
  66. makasih infonya semoga bermanfaat

    BalasHapus
  67. terima kasih gan atas informasinya, saya coba dechh

    BalasHapus
  68. Saya lebih suka menyebar link tuh(blogwalking)...lebih cepat kayaknya...tapi ya lambat juga kalo cuma berkomentar..hhah

    oya sekalian promosi gan.. di blog ane terdapat ratusan blog yang memasang cbox/shoutmix bukan dari indo aja loo... trus di blog ane juga ada sistem free backlink .. jadi ane pasang referer blog...

    buat yang empunya blog, makasih untuk tidak menghapus komentar ane....numpang trafik gan...heheh

    BalasHapus
  69. thanks mas tips'a patut di terapkan,,,

    BalasHapus
  70. Wah.. sangat bermamfaat...
    saya ingin pengunjung blog saya sampai target 50000 page view perhari... ada saran lanjutan Ga???

    BalasHapus
  71. Thank mas, buat infoonya
    Makin jaya aja http://www.rayhanzhampiet.com, semoga saya www.dulida.com yang masih pemula bisa seperti http://www.rayhanzhampiet.com.
    Thanks mas..

    BalasHapus
  72. Terima kasih atas infonya mas... Gimana ya, dari dulu blog selalu sepi. tak ada pengunjung yang mampir ke blog saya. tolong bantuin saya ya mas...

    BalasHapus
  73. thanks share infonya gan,sangat cocok buat newbe seperti blog aku..akan segera diterapkan gan

    BalasHapus
  74. Gan yang nomor 4 itu keyword yang dimaksud sama seperti di edit html yang pakai tag meta apa gak ? tolong pencerahannya ya :D

    BalasHapus
  75. @Japan animes
    Tidak sama. Keyword yang dimaksud pada nomor 4 adalah teks berupa susunan kata atau kalimat yang merupakan kata kata kunci atau keyword. Contoh pada artikel ini kata kunci utamanya adalah Cara Meningkatkan Pengunjung Blog. Penambahan phrase kata "Cepat" dan "Website" pada judul artikel hanya untuk memperbesar peluang hasil pencarian google untuk artikel ini. Penempatan keyword paling bagus adalah tersebar pada semua paragraph dalam artikel yang ditulis. Hasil pencarian google juga dipengaruhi oleh persentase banyaknya kata kunci (keyword) yang dibuat terhadapa jumlah kata total keseluruhan isi artikel. Dalam SEO lazim disebut keyword density, dan keyword dengan judul artikel yang panjang seperti contoh artikel ini disebut longtail keyword. Mudah-mudahan bisa sedikit menambah pemahaman anda.

    BalasHapus
  76. nice info gan, selain buat artikel yang bagus juga perlu cara-cara buat promosiinnya, blogku menampilkan cara2 buat toko online secara gratis gan, silahkan mampir
    http://study4fun-arly.blogspot.com/

    BalasHapus
  77. makasih infonya gan...
    dalam dunia blogging yang paling susah menurut saya adalah mencari visitor yang bener-bener dari google
    selain backlink yang banyak, Kita juga harus tau trik seo yang benar
    sukses selalu sesama blogger !!
    jangan lupa main2 ke blog ane ya gan

    BalasHapus
  78. Benar sekali tips tersebut. Saya pun telah melakukannya dan terbukti nyata pengunjung blog saya terus meningkat. Intinya adalah sabar dalam melakukannya. siip

    BalasHapus
  79. iya gan..makasih infonya..
    kelihatannya sh gampang tapi susah gan, n btuh waktu..

    thesimpleplain.blogspot.com

    BalasHapus
  80. Ane ushakan cba satu-persatu gan tips"nya ....

    Happy Blogging

    BalasHapus
  81. makasih gan, ane praktekkin dulu

    BalasHapus
  82. thenkyu sob infoNya...
    salam blogger n salam kenal..
    mampir ya sob,

    http://indra-combination.blogspot.com/

    BalasHapus
  83. benar-benar membantu gan.. makasih buat infonya gan...

    BalasHapus
  84. sangat menarik.

    btw, tapi ada pengaruh antara tulisan blog copas dengan blog original. trims jawabannya :)

    BalasHapus
  85. Setuju bro, sukses untuk Anda .. ditunggu kunjungannya ..

    BalasHapus
  86. kebetulan blog ane masih sepi pengunjung sob. makasih buat tips nya sob.

    BalasHapus
  87. Terima kasih tutor dan tipsya sob sangat bermanfaat sekali bagi saya. :)

    BalasHapus
  88. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  89. thanks gan :)

    bermanfaat :)

    BalasHapus
  90. TRIMAKASIH YA
    INI SANGAT MEMBANTU

    KUNJUNGI SAYA DAN MINTA KOMENTARNYA YA : http://informasi-saya.blogspot.com

    BalasHapus
  91. mantap info nya, apalagi kalo di tambah traffic exchange, tambah rame pasti blog nya. mampir juga ke blog saya yaa ...
    http://sonline2012.blogspot.com

    BalasHapus
  92. mantap info nya, apalagi kalo di tambah traffic exchange, tambah rame pasti blog nya. mampir juga ke blog saya yaa ...
    http://sonline2012.blogspot.com

    BalasHapus
  93. nice inpoh bantu liat blog saya http://elpis-apartemen.blogspot.com/

    BalasHapus
  94. teriamaksih gan atas informasinya ,,
    akan ane coba ..

    BalasHapus
  95. gan penyebab web menjadi turun apa ya?, asalnya bagus kok jadi jelek,

    BalasHapus
  96. Ini nih trik yang wajib dicoba. Soalnya lagi melempen nih visitor. Thanks ya sob

    BalasHapus
  97. sangat membantu gan...terima kasih...

    BalasHapus
  98. Makasih infonya gan, maklum masih newbie :)
    mampir kesini ya agan - agan cakep! :D

    http://dian185.blogspot.com

    BalasHapus
  99. informasi yang menarik..thanks ya.

    BalasHapus
  100. saya juga punya tips membuat artikel masuk halaman 1 google. Silahkan kalau yang ingin mencoba disini

    BalasHapus
  101. thanks share infonya gan,sangat cocok buat newbe seperti blog aku..akan segera diterapkan gan
    http://www.centplay.com/affiliate/id_3521/

    BalasHapus
  102. Mantap juga artikelnya,
    bermanfaat banget buat saya

    BalasHapus
  103. kebetulan blog aq masih sepi pengunjung sob,n makasih buat tipsnya. salam blogger tangerang.

    BalasHapus
  104. Mantab share nya sob...
    Tumben ane berkunjung ehh pengunjungnya bejibun...
    mantab..mantab...

    BalasHapus
  105. makasih om infonya,,, membantu sangat..
    :D

    Cerita Tentang Cinta

    BalasHapus
  106. udah aku praktekkan gan , trims :)

    BalasHapus
  107. Mantap gan infonya.
    kunjungi balik blog aku. http://zegadget.blogspot.com

    BalasHapus
  108. Terimakasih untuk informasinya...
    Jangan Lupa kunjungi ya http://setangkaibungakehidupan.blogspot.com/

    BalasHapus
  109. Waah.. Nice info. Segera laksanaken Bozz. Thx infonya. Salam dari Admin www.GrosirTasLaptop.com (Aneka Tas ber-MERK harga grosir)

    BalasHapus
  110. kurang satu tips's yaitu BERDOA

    BalasHapus
  111. thanks infonya gan, maklum ane masih belajar nigh....
    ane punya 2 akun blog, tp visitornya kurang banget nih...

    http://puisihariini.blogspot.com/

    http://paradigmakaumpedalaman.blogspot.com/

    BalasHapus
  112. makasih ya gan infonya..
    berkunjung juga ya gan ke blog ane..

    http://lutfikiper.blogspot.com/

    BalasHapus
  113. terimakasih tutorilalnya, sangat bermanfat.. langsung dipraktikkan ne gan

    BalasHapus
  114. Cara meletakan keyword yang benar gimana mas rayhan..?? please pencerahannya mas.

    BalasHapus
  115. bener juga nih infonya saya terpkan juga
    thank

    BalasHapus
  116. Oke, mlai kita coba. trims byk infonya.

    BalasHapus
  117. terima kasih tipsnya

    akan saya coba..

    BalasHapus
  118. iya blogwalking itu juga membuat blog kita dapat nambah pengnjung heheh

    BalasHapus
  119. artikel yang bermanfaat.. saya melihat pengunjung blog ini yg rme jadi iri.. kapan ea bisa kesampean.. hehe

    jangan lupa berkunjung balik ya..
    masukkan link gx live gx pa kan
    article-compilation.blogspot.com

    BalasHapus
  120. Salam kenal gan
    Saya blog baru gan.mau tolong tanya kira-kira berapa lama sebuah blog baru bisa dapet pengunjung +- 50 pengunjung/hari,trim’s gan

    BalasHapus
  121. dicoba sob. Blogku akhir2 ini turun trafiknya.

    BalasHapus
  122. Point yang nomer 2 yang berbunyi artikel yang bagus, unik, menarik dan bermanfaat itu seprti-nya tidak ada di blog saya kerena blog saya 100% copas dari Google..
    Salam dari pemula..

    BalasHapus
  123. blog walking penting, kunjungan balik gan

    BalasHapus
  124. numpang lewat ya gan... infonya perlu di praktekin tu...ehehe monggoo....

    BalasHapus
  125. mantep om, mudah2 an bisa ribuan visitor blog ane dengan mengikutin cara diatas.

    BalasHapus
  126. buset yang komen banyak... makasih bro atas tipsnya, sangat membantu

    BalasHapus
  127. .ok gan,,nice info..
    Maju teruzzz..
    Jangan lupa kunjungi blog saya juga
    htpp://ilmugrafismu.com

    BalasHapus
  128. Makasih banyak om atas infonya :D salam kenal...

    BalasHapus
  129. terima kasih sob infonya, sangat mmbantu..

    BalasHapus
  130. wah tidak hanya tutorial yang lengkap, info2 news update teruzzzzzz...

    BalasHapus
  131. trimakasih atas Infonya

    http://rumahgrosiramanah.com/

    BalasHapus
  132. trimakasih infonya

    http://rumahgrosiramanah.com/

    BalasHapus
  133. Nice Info Gan.. Sangat Bermanfaat bagi saya yang masih fomula ini di blog..

    BalasHapus
  134. Thanks infonya ^^ semoga blog agan sukses selalu dan mendapat rejeki yang melimpah ^^ thanks ya gan rayhan =D

    BalasHapus
  135. wah kayak blognya mas irfan ni ya,,trficnya kencenga banget ya,,,thank mas infonya

    BalasHapus
  136. Mantap gan (Y)

    mampir2 ke blog ane http://hiddenanbhu.blogspot.com/ (Dowload game for android,software dll ) :D

    BalasHapus
  137. Mas Irfan, artikelnya mantabbb tuh.... Terima kasih ya atas share nya 'n semoga makin sukses..

    BalasHapus
  138. mudahfisika.com

    info yang sangat bagus gan...

    BalasHapus
  139. besok2 saya beli fans page ah,biar mirip kayak terselubung haha

    BalasHapus
  140. Yang nomor tiga masih agak bingung ane gan, terkadang justru bingung dengan keyword-keyword yang disarankan..

    BalasHapus
  141. makasih gan atas info nya....sya akan coba....

    BalasHapus
  142. Saya baru mau belajar dan coba SEO, tapi tips anda akan saya coba dan implementasikan, terima kasih gan... buat info yang berguna ini...

    BalasHapus
  143. saya lagi belajar seo nih biar website saya naik tapi susah banget gan ya????

    BalasHapus
  144. maksih tips cr meningkatkan pengunjung blog nya mas

    BalasHapus
  145. Pusing juga, ga semudahyang dibayangkan
    untuk para netter yang tertarik untuk menghasilkan uang dari internet, untuk pemula saya sarankan gabung disini, cara kerjanya mudah promosi link doang, gampang ga ribet langsung aja kunjungi linknya http://www.bonusfantastic.com/id=agus.php
    Untuk yang mungkin saat ini ga tertarik untuk sekedar pengetahuan saja, bisa saja lain waktu anda tertarik / membutuhkan kunjungi langsung ke TKP http://www.bonusfantastic.com/id=agus.php

    BalasHapus
  146. hmm,,, cobain neh pengen nyampe 1500vistor/ hari...

    BalasHapus
  147. kalau saya sih mas,,, nulis ya gitu,, la saya belum jago mas kalau tentang keyword

    BalasHapus
  148. ok bro mantap...tp perlu pencerahan lebih lanjut nih

    tolong cek dong blag saya apalagi yg perlu diperbaiki...thx

    http://decomile.blogspot.com/

    BalasHapus
  149. makasih gan , benar2 nchh memang saua lagi pengent banyak pengunjung tapii nggak tau caranya :)

    BalasHapus
  150. makasih gan infonya
    Ditunggu kunjungan baliknya ya

    Tino-DownloadArea.Blogspot.Com
    tempat download anime, manga, film , software dan games

    BalasHapus
  151. thank's agan atas infonya.
    saya mau nanya nih, jumlah tag yang banyak akan mempengaruhi terhadap SEO ngga ? tks

    BalasHapus
  152. waw menarik
    google external tool itu gimana yaa prossnya,
    bisa sdikid jelasin??

    kunjungi balik si newbie ini ya
    thx b4

    BalasHapus
  153. sangat bermanfaat sekali
    terima kasih tips nya :D

    BalasHapus
  154. Bagi-bagi resep biar blognya bisa ramai pengunjung kayani pank bang ...

    BalasHapus
  155. terimakasih atas informasinya yang sangat bermanfaat dalam meningkatkan kunjungan, salam kenal serta sukses selalu

    BalasHapus
  156. kalo pengen tau tentang music indie mancanegara please kunjungi >> :D http://identityofmusic.blogspot.com/

    BalasHapus