Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Google Pagerank Update Agustus 2011



Google Pagerank Update Agustus 2011 kembali memberikan kejutan (surprised..!) di awal Agustus 2011 ini. Diam-diam tadi malam Google melakukan update pagerank. Hal ini saya ketahui pada pukul 23.30 WIB saat masih blogwalking tadi malam secara tidak sengaja memperhatikan toolbar pada browser saya yang menunjukkan perubahan pagerank dari blog ini yang semula PR2 menjadi PR3. Dengan perasaan kaget bercampur bingung saya pun langsung mencoba melakukan pengecekan pagerank terhadap seluruh isi blog saya dan hasilnya memang diluar dugaan dan Google memang melakukan update pagerank. Selain halaman homepage yang naik dari PR2 menjadi PR3, dari total 37 halaman postingan (inner page) yang ada di blog ini 32 diantaranya mendapat pagerank dari Google. Luar biasa, saya pun berulang kali mengucap syukur Alhamdulillah dalam hati, ini limpahan berkah di awal Ramadhan yang saya dapatkan. Dan yang lebih menggembirakan lagi, blog saya yang lain di http://irfan73.blogdetik.com juga mendapatkan pagerank. Halaman homepage mendapatkan PR2 dan 1 halaman postingan mendapat PR3, Alhamdulillah.


Sejak awal puasa 4 hari yang lalu saya sudah mulai bingung karena jumlah Yahoo backlink blog ini yang semula angkanya sudah hampir mencapai 16.000 backlink, namun setiap hari mengalami penurunan angka yang signifikan. Saya tidak tahu pasti apa penyebabnya, padahal seharusnya jumlah backlink saya terus bertambah seiring dengan kegiatan optimasi seo off page yang tiap hari rutin saya lakukan. Optimasi seo off page dengan cara mencari backlink dari blog lain memang akhir-akhir ini sedang giat saya lakukan sehubungan dengan keikutsertaan blog ini pada beberapa kontes seo seperti Mari Berkomunitas Di Faceblog, Tempat Berkomunitas Paling Asyik dan yang baru saja di ikuti adalah TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia.

Dengan adanya berkah dari Update Google Pagerank tadi malam setidaknya bisa sedikit mengobati kekecewaan saya dengan kejadian berkurangnya jumlah Yahoo backlink blog ini yang berimbas pada semakin merosotnya posisi SERP pada beberapa kontes SEO yang saya ikuti. Berikut ini 35 halaman blog saya (termasuk homepage) yang berhasil mendapatkan pagerank :



Banyak yang mengatakan Google pagerank update sulit diprediksi, saya pikir ada benarnya juga. Karena menurut jadwal update pagerank yang pernah saya tulis disini untuk jadwal update pagerank session 2 dari Google seharus pada akhir September atau awal Oktober nanti. Tapi ternyata di awal Agustus ini Google sudah melakukan update pagerank. Kita tunggu saja kepastiannya apakah pada awal Oktober nanti Google melakukan update pagerank sesuai jadwal atau tidak. Yang pasti segeralah cek pagerank blog anda sekarang juga siapa tahu anda juga mendapatkan surprised dari Google Pagerank Update Agustus 2011  kali ini. Salam Blogger

10 komentar untuk "Google Pagerank Update Agustus 2011"

  1. though I don't understand what your post I can clearly see that your page rank increase.. congrats!

    Maybe you should start posting in English too.

    BalasHapus
  2. @Aj Banda Thanks for your suggestion Aj. I also think to translate this post in English. Be patient, I will immediately do it for all my friend on Bloggers.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. @far404 selamat ya mas, PRnya naik lagi
    Blog saya juga naik PRnya dr 0 ke 1, berkah Ramadhan

    BalasHapus
  5. Salam alaykum. I still don't understand how this page rank is done. for the past 2 years of blogging still on PR0

    BalasHapus
  6. Kerja keras yang membuahkan hasil. Selamat buat sobat, maju terus.

    BalasHapus
  7. Nggak usah kaget bro, belakangan ini Google PR memang sering berubah-ubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Blog saya aja yang baru berumur kurang dari 1 bulan bisa dapat PR2.
    Anyway, good luck ya bro

    BalasHapus
  8. @For All :
    Trims buat semua, dan selamat juga saya ucapkan bagi yang sudah sukses dapat PR pada update kemarin.

    BalasHapus
  9. mudah-mudahan bisa bertahan lama ya gan...

    BalasHapus